Inilah 21 Jenis Makanan Penambah Tinggi Badan Dengan Cepat !

Inilah 21 jenis resep asupan makanan penambah tinggi badan dengan cepat secara alami untuk anak balita, remaja dan dewasa

21 Makanan Penambah Tinggi Badan Secara Alami

Makanan Penambah Tinggi Badan – Tinggi badan di bawah normal merupakan masalah yang sulit untuk mendapatkan solusinya. Jadi, adakah cara agar menambah tinggi badan lain yang dapat dipakai secara alami dan efektif?

Nah, bagi Anda yang sedang ingin menambah tinggi badan, hindari makanan penghambat tinggi badan, seperti makanan instan dan pengawet. Cukup konsumsi makanan yang dapat mempercepat proses menambah tinggi badan dengan cepat.

Karena nutrisi sangatlah berkaitan dengan perkembangan tubuh. Maka, membutuhkan pasokan yang cukup seperti, asam amino, air, lemak, vitamin, dan mineral. Bagi, Anda yang ingin memaksimalkan tinggi badan tidak ada salahnya mengkonsumsi makanan dengan kandungan nutrisi berikut.

7 kandungan nutrisi untuk proses pertumbuhan tinggi badan

  1. Protein

Yang merupakan nutrisi yang sangat penting untuk membentuk fondasi tubuh sehingga dapat membangun berbagai jaringan.

Protein memiliki kandungan asam amino yang sangat berguna untuk hormon pertumbuhan dalam menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit, dan gigi.

Kekurangan asupan protein adalah penyebab masalah utama kesehatan tubuh seperti kehilangan massa otot, pertumbuhan abnormal, sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan perkembangan mental yang tidak memadai.

Makanan Penambah Tinggi Protein

  1. Vitamin D

Vitamin D juga merupakan nutrisi yang penting untuk proses perkembangan tulang agar kuat dan sehat. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan tulang lemah. Selain itu, vitamin D dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu menyerap kalsium.

Selain vitamin D, vitamin lain seperti vitamin A, B11, B2 atau riboflavin, vitamin C dan vitamin F (asam lemak) juga diperlukan untuk pertumbuhan normal.

  1. Vitamin K

Vitamin K adalah hal penting dalam proses pembekuan darah normal dan kesehatan tulang. Sebagian besar vitamin K diproduksi oleh mikroorganisme di usus dan disimpan di hati.

  1. Kalsium

Kalsium sangat penting untuk pembentukan tulang. Nutrisi ini juga dibutuhkan untuk pengendapan mineral tulang sepanjang hidup Anda. Sebanyak 99% kalsium dalam tubuh disimpan dalam tulang dan gigi.

  1. Zinc

Zinc adalah mineral mikro yang dibutuhkan dalam makanan sehari-hari. Tetapi sangat kecil, yaitu sebanyak 50 miligram atau kurang.

Zinc sangat berperan dalam mediasi hormon dengan bergabung dengan sekresi dan sintesis hormon pertumbuhan. Produksi hormon pertumbuhan di hati somatomedin-C, dan aktivasi somatomedin-C di tulang rawan.

Makanan Penambah Tinggi

  1. Karbohirat dan lemak

Perlu diketahui, Asam lemak omega-3 dan juga karbohidrat kompleks terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan kepadatan massa tulang dan penyerapan kalsium.

  1. Mineral

Mengkonsumsi makanan penambah tinggi badan yang memiliki kandungan mineral seperti magnesium, fosfor, fluorida, yodium, zat besi dan mangan juga sangat memainkan peran penting untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan.

Dari sekian banyak kandungan nutrisi tersebut, Ada beberapa makanan penambah tinggi badan yang kaya akan nutrisi. Anda dapat mengkonsumsi asupan menu makanan yang direkomendasikan berikut ini.

21 Jenis Makanan Penambah Tinggi Badan Secara Alami

Beberapa macam bahan makanan penambah tinggi badan yang dijelaskan dibawah ini, mungkin bisa menjadikan solusi untuk menaikan tinggi badan.

Dengan mengkonsumsinya secara rutin anda akan memperoleh tinggi badan secara drastis bahkan hanya dalam 1 minggu saja. Baca ulasannya.

1. Lobak

Lobak

Lobak adalah makanan yang kaya akan hormon pertumbuhan. Bukan itu saja, lobak juga kaya akan vitamin, mineral, serat, protein, kolesterol, dan lemak. Anda bisa tumbuh beberapa sentimeter jika menambahkan lobak ke dalam asupan makanan harian Anda.

Anda dapat mengonsumsi lobak dengan memasak atau mengambil ekstrak dalam bentuk jus. Lalu, meminumnya setiap hari secara teratur untuk dapat melihat hasilnya setelah beberapa minggu.

2. Telur Rebus

Telur Rebus

Mengkonsumsi 3 butir telur setiap hari juga dapat meningkatkan pertumbuhan Anda secara keseluruhan. Selain itu, rambut Anda juga akan ternutrisi dengan baik.

Telur adalah sumber protein yang tidak berbahaya bagi tubuh, bahkan jika Anda mengkonsumsinya setiap hari. Bagi Anda yang peduli dengan kandungan kolesterol dalam telur, Anda bisa memilih telur Omega-3 atau bisa mengonsumsi putih telur.

3. Susu

Susu

Dengan meminum 2 gelas susu setiap hari akan dapat membentuk tulang yang sehat dan membangun sebagian besar sel-sel tubuh.

Tidak hanya mengandung kalsium yang tinggi, susu juga mengandung protein. Vitamin B12, dan vitamin D. Semua bahan ini sangat penting bagi Anda untuk menumbuhkan tulang dan menambah tinggi badan secara alami.

4. Keju

Keju

Keju merupakan makanan yang sangat populer di kalangan masyarakat sekarang ini dan merupakan sumber protein yang baik.

Satu ons keju mempunyai kandungan 7 gram protein. Dengan menyediakan asupan makanan ini, maka akan mendukung untuk pertumbuhan tinggi badan.

5. Yogurt

Yogurt

Bila anda mencari sumber vitamin D dan kalsium, maka memilih yoghurt merupakan pilihan yang tepat. Yogurt juga merupakan produk olahan susu. Karena yogurt mengandung nutrisi kalsium dan vitamn D tersebut yang sangat penting untuk meninggikan badan.

6. Bok choy

Bok choy

Bok choy atau kubis cina adalah sayuran yang harus Anda sertakan dalam asupan makanan sehari-hari. Sayuran yang satu ini mempunyai banyak kandungan seperti mineral, vitamin, serat makanan, dan karbohidrat.

Mengkonsumsi bok choy secara teratur akan membantu merangsang hormon pertumbuhan dan juga meningkatkan tinggi badan Anda.

7. Rhubarb

Rhubarb

Rhubarb adalah batang tanaman seperti keladi atau talas. Selain baik untuk pertumbuhan, rhubarb juga baik untuk mengatasi diabetes.

Anda bisa makan tanaman ini mentah, atau dimasak setiap 3-4 kali seminggu. Dalam hal untuk merangsang sekresi hormon pertumbuhan dalam tubuh Anda. Jika Anda mengkonsumsinya secara teratur, maka itu juga dapat menambah tinggi badan.

8. Bayam

Bayam

Bayam tidak hanya membuat tubuh lebih kuat, tetapi juga membuat tubuh Anda lebih tinggi. Sayuran ini membantu fungsi organ tubuh, pertumbuhan otak, membangun sel otot, dan juga pertumbuhan tulang, karena bayam kaya akan vitamin, zat besi, serat, dan kalsium.

9. Brokoli

Brokoli

Brokoli adalah sayuran yang juga penting karena kaya akan vitamin C, zat besi, anti kanker dan juga serat yang baik untuk tubuh.

Sayuran ini dapat merangsang hormon pertumbuhan yang tersembunyi di tubuh, sehingga bisa menambah tinggi badan.

9. Kacang polong

Kacang polong

Kacang polong adalah sayuran makanan penambah tinggi badan yang sangat bergizi dan baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Sayuran ini memiliki kandungan vitamin, serat, protein, mineral, dan lutein.

Berbagai kandungan inilah yang baik untuk merangsang hormon pertumbuhan dan meningkatkan tinggi badan.

10. Ayam

Ayam

Ayam adalah sumber protein yang bagus dan dapat membantu pertumbuhan tinggi. Karena ini merupakan sumber makanan terbaik untuk protein hewani. Oleh karena itu, ayam memiliki kemampuan membangun jaringan dan otot.

11. Daging sapi

Daging sapi

Seperti ayam, daging sapi juga merupakan sumber protein hewani yang tinggi. Tetapi juga mengandung lemak yang bisa meningkatkan kadar kolesterol.

Jadi jangan makan terlalu banyak, cukup konsumsi sebagai menu tambahan untuk menyediakan protein.

12. Biji-bijian

Biji-bijian

Biji-bijian adalah sumber karbohidrat yang sangat baik untuk memasok energi dalam tubuh. Hal ini juga menyediakan vitamin B, serat, zat besi, magnesium dan selenium.

Bahan makanan seperti nasi merah, jagung, roti gandum, dan pasta gandum dapat memenuhi kalori yang dibutuhkan untuk menambah tinggi badan.

13. Kedelai

Kedelai

Mengapa kedelai termasuk dalam makanan penambah tinggi badan? karena nutrisi protein murni yang terkandung dalam kedelai dapat meningkatkan massa tulang dan jaringan.

14. Oatmeal

Oatmeal

Makanan penambah tinggi badan yang terbuat dari gandum bisa menjadi sumber karbohidrat terbaik. Namun, bagi Anda yang ingin menambah tinggi badan harus memilih oatmeal sebagai sumber karbohidrat terbaik.

Alasannya, oatmeal merupakan makanan yang dapat membantu dalam menambah tinggi badan. Oatmeal mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Selain itu, oatmeal juga diklasifikasikan sebagai makanan rendah kalori. Kesimpulannya, oatmeal adalah sumber makanan karbohidrat terbaik untuk menambah tinggi badan tanpa harus mempengaruhi berat badan bertambah.

15. Ikan

Ikan

Berbagai macam ikan seperti salmon, sarden, dan tuna kaya akan sumber protein dan vitamin D. Nutrisi keduanya dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

Vitamin D membantu menyerap kalsium dari sumber makanan lain yang meningkatkan kepadatan tulang, sehingga secara alami dapat tumbuh tinggi.

16. Ikan Teri

Ikan Teri

Ikan yang juga mengandung banyak kalsium yang sangat tinggi adalah ikan teri. Teri mengandung kalsium yang terdapat dalam tulangnya.

Kandungan kalsium di dalam 100 gram teri kering ialah 1200 mg. Apabila Anda tidak suka minum susu maka Anda bisa menjadikan teri kering sebagai alternatif sumber kalsium.

17. Okra

Okra

Sediakan okra atau hansom di setiap menu makanan harian anda. Sayuran yang satu ini dapat membantu menambah tinggi badan secara bertahap. Bahkan, Anda bisa mencampurkan sayuran ini dengan berbagai jenis makanan.

Sayuran okra bisa menjadi makanan yang dapat menambah tinggi. Karena sayuran jenis ini mengandung kalsium, serat, karbohidrat, protein, dan berbagai jenis vitamin dan mineral.

Nutrisi dan vitamin lengkap dalam okra akan membantu Anda memiliki tinggi badan yang lebih ideal.

18. Kecambah

Kecambah

Kecambah umumnya ditemukan dalam pecel, gado-gado, hingga ote-ote. Sayuran ini juga dikenal sebagai sayuran yang dapat meningkatkan kesuburan dan makanan penambah tinggi badan alami.

Protein dan kalsium yang terkandung dalam kecambah dapat membantu proses menambah tinggi badan.

Jika Anda tertarik mengonsumsi kecambah untuk menambah tinggi badan, Anda harus mengonsumsi kecambah dalam kondisi mentah atau kurang matang sehingga kandungan nutrisi dapat diserap lebih optimal oleh tubuh.

19. Pisang

Pisang

Pisang adalah makanan yang juga untuk menambah tinggi badan. Buah kaya akan mineral seperti kalium, kalsium, dan mangan. Kalsium membantu membuat tulang lebih kuat, kalium mencegah tulang dan gigi rontok, dan mangan meningkatkan kesehatan tulang.

20. Wortel

Wortel

Sayuran yang satu ini pasti dikenal karena manfaatnya yang menyehatkan. Tetapi vitamin A tidak hanya berguna untuk mata, tetapi dapat menyediakan kalsium yang membuat tulang lebih sehat dan lebih kuat.

21. Minyak ikan

 Minyak ikan

Sebenarnya minyak ikan tidak ada kaitannya dengan meninggikan badan. namun, dengan mengkonusmsi minyak ikan akan dapat meningkatkan nafsu makan. Sehingga, akan menambah banyak nutrisi yang masuk kedalam tubuh.

Dengan demikian akan mendukung pertumbuhan tulang yang akan bertambah tinggi. Selain itu, tulang juga akan semakin tumbuh kuat dengan mengkonsumsi minyak ikan.

Nah, itulah jenis dan bahan makanan yang banyak mengandung nutrisi untuk menambah tinggi badan. Jadi sudah tahukan 21 makanan penambah tinggi badan secara alami. Semoga bermanfaat yaa..

Klik CS Admin 1 Kami ya... (Whatsapp otomatis)

Klik Disini WhatsApp Otomatis
PROMO GRATIS SKIPPING !KLIK DISINI WA OTOMATIS