Inilah 7 Keuntungan Dan Manfaat Mempunyai Postur Badan Yang Tinggi

Inilah 7 Keuntungan Dan Manfaat Mempunyai Postur Badan Yang Tinggi. Bagi anda yang mempunyai tubuh tinggi mungkin sudah umum jikalau kepala anda sering tampak lebih terlihat ke atas dan tidak sengaja menjadi pusat perhatian saat Anda menjelang ruangan.

dan itu dapat membikin anda menjadi tidak nyaman. Tetapi dalam kenyataannya, banyak keuntungan yang didapat dari bertubuh tinggi.

Berbahagialah dan bersyukurlah bagi orang yang mempunyai tubuh yang tinggi. Sebab selain memang enak diperhatikan mata, mempunyai tinggi badan yang ideal, ternyata juga memiliki kelebihan yang lain yang bisa membuat hidupmu menjadi lebih bagus.

Perlu diketahui, kehidupan ini memang sangat variatif, termasuk urusan tinggi badan. Apabila tidak ada orang pendek, maka artinya tidak ada orang yang tinggi. Bagaimanapun bentuk tubuh yang sudah diberikan Maha kuasa haruslah disyukuri.

Sebab tiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing termasuk tinggi badan, berikut ialah keistimewaan dan manfaat orang yang memiliki tubuh tinggi.

Apa Saja Keuntungan Dan Manfaat Mempunyai Postur Badan Yang Tinggi ?

Keuntungan Dan Manfaat Mempunyai Postur Badan Yang Tinggi
http://delviraqueen.blogspot.com

Para peneliti menyebut sindrom manusia pendek memang ada. Dalam studi baru disebutkan orang-orang pendek menjadi sosok yang lebih paranoid, curiga, dan takut orang lain.

Sedangkan keistimewaan orang yang mempunyai tubuh tinggi berhasil diidentifikasi peneliti. Simak penuturannya sebagai berikut seperti dikutip dari beragam sumber.

Berikut yaitu sebagian manfaat dan khasiat yang akan didapat orang-orang yang mempunyai badan yang tinggi beberapa centimeter di atas rata-rata.

1.Penampilan pribadi yang menarik

pribadi yang menarik
https://www.sabigaju.com

Tinggi badan menjadi salah satu tolak ukur kesempurnaan penampilan dan menjadi kelebihan yang sangat membanggakan. Bagi seorang laki-laki, memiliki tinggi badan di atas rata-rata ialah suatu keharusan.

Karena memiliki tinggi badan yang lebih proporsional membuat mereka kelihatan lebih gagah, berwibawa, dan menarik.

Begitu juga dengan seorang wanita, jika mereka memiliki tinggi badan di atas rata-rata akan menambah kecantikkan mereka dan menonjol lebih anggun. semua wanita yang memiliki tinggi badan pendek akan ikut serta kagum melihatnya dan merasa dengki.

Salah satu sikap yang akan dirasakan oleh seseorang yang memiliki tinggi badan proporsional atau melebihi rata-rata yakni rasa percaya diri. Seseorang yang mempunyai ukuran tubuh lebih tinggi berdiri di antara kerumunan orang, maka dia akan menjadi pusat perhatian karena lebih tinggi dari orang sekitarnya.

Orang tersebut akan mudah terlihat dan pasti mengundang perhatian orang-orang di sekitarnya. Pakaian yang dipakai pun akan nampak lebih indah dan terlihat seperti model.

2. Orang berbadan tinggi memiliki kecerdasan

memiliki kecerdasan
https://hellosehat.com

Dalam sebuah penelitian yang diadakan oleh University of Edinburgh tahun 2014 silam, individu yang lebih tinggi terbukti lebih cerdas. Peneliti mengatakan lebih dari 6000 partisipan dan menemukan bahwa ada sedikit hubungan mengenai tinggi badan dan IQ yang tinggi.

3. Dalam bidang pendidikan

bidang pendidikan
https://health.detik.com

Terdapat beberapa institusi pendidikan tertentu yang menggunakan undang-undang mengenai persyaratan minimal tinggi badan yang semestinya dimiliki oleh calon peserta yang akan menjadi siswa di lembaga tersebut.

Beberapa institusi pendidikan yang menggunakan syarat tersebut seperti contohnya angkatan laut, udara maupun darat, bidang pramugari, permodelan, keperawatan, dan lain sebagainya. Bagi Anda menginginkan masuk ke institusi pendidikan tersebut tentunya Anda harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Nah, jangan sampai keinginan untuk menimba ilmu dan mengejar cita-cita yang Anda inginkan menjadi terhambat karena cuma keadaan sulit tinggi badan yang tidak memenuhi kriteria.

Bila Anda ingin mempunyai tubuh tinggi semampai dan proporsional serta mempunyai cita-cita berkerja di tempat yang mengutamakan tinggi badan. karena itu miliki sekarang juga dengan mengkonsumsi produk herbal Tiens.

Coba konsumsi dan rasakan sekarang juga supaya ketika masuk ke lembaga tersebut nanti tinggi badan Anda memenuhi syarat, sebelum Anda terlambat dan menyesal.

4. Mendapatkan pekerjaan yang lebih mudah

Diketahui tubuh yang tinggi akan semakin memperluas pilihan bidang Anda dalam berkerja. Kalau ilmu dan pengetahuan Anda sangat tinggi, hal tersebut tidak menjamin keberhasilan tingkatan karir jika tidak didorong dengan penampilan fisik yang menarik yang seharusnya Anda miliki.

Lembaga keuangan akan mengutamakan penampilan fisik karyawannya selain mengandalkan kecerdasan otak. Beberapa lembaga keuangan melihat penuh kualitas pelayanan yang diberikan sebagai institusi yang memberikan produk berupa jasa.

sehingga penampilan fisik juga sangat dibutuhkan untuk mendorong keaktifan karyawan dalam melayani nasabah.

Banyak sekali jenis pekerjaan yang juga mengandalkan kesempurnaan penampilan fisik yaitu tinggi badan yang pas. Contoh pekerjaan tersebut di antaranya yaitu polisi, TNI, model, pegawai bank, dan lain sebagainya.

5. Akan menjadi orang yang lebih sukses

Dikutip dari Wall Street Journal, penelitian yang ada di Social Science research Network menyimpulkan bahwa para CEO sukses di dunia punya tinggi di atas rata-rata.

Media bloomberg juga mengatakan jika 500 CEO yang ada dalam majalah fortune mempunyai beda tinggi lebih dari 7 centimeter ketimbang bawahannya.

6. Untuk wanita mempunyai resiko diabetes lebih rendah

Sebuah analitik kolektif dari berbagai macam penelitian yang dipublikasikan di jurnal ‘Obesity Reviews’ memperlihatkan bahwa wanita dengan tinggi di atas rata-rata akan lebih ‘kebal’ dari penyakit diabetes tipe 2. Resiko ini tidak akan berpengaruh dan mempunyai peluang sama bagi pria, baik mereka yang berbadan tinggi maupun pendek.

7. Lebih ‘kebal’ terhadap penyakit demensia

Studi lain dari University of Edinburgh menemukan bahwa orang-orang dengan badan lebih pendek memiliki resiko lebih besar untuk terserang demensia, ketimbang mereka yang tinggi. Namun antara demensia dan tinggi badan ini sama di tiap-tiap gender, baik pria atau wanita.

Namun indikator demensia bukanlah tubuh yang pendek. Hal ini yaitu penelitian yang menggeneralisasikan berbagai macam aspek seperti kurangnya nutrisi semasa kecil atau faktor genetika.

8. Mempunyai kesempatan yang rendah untuk terkena serangan jantung

Jurnal yang ada di US National Library of Medicine National Institutes of Health juga mengatakan bahwa mempunyai badan tinggi memang membuat Anda rentan terserang ‘atrial fibrillation’ atau detak jantung tidak beraturan.

Namun sebaliknya, orang yang memiliki badan tinggi lebih rendah dalam resiko serangan jantung serta penyakit arteri koroner.

9. Orang berbadan tinggi lebih produktif

Sebuah penelitian tujuh tahun yang dihelat National Bureau of Economic Research Amerika Serikat, menemukan hal yang mengejutkan. Mereka orang-orang yang berpostur lebih tinggi terbukti lebih produktif dalam hal pekerjaan.

Hal ini ternyata dari pemasukan per jam dari para pemilik postur tubuh lebih tinggi, rupanya lebih tinggi daripada mereka yang berpostur pendek.

Berdasarkan itu, selalu nampak mencolok di antara orang lain ternyata tidak membuat orang tinggi jadi kikuk.

Berdasarkan penelitian yang dihelat oleh mahasiswa dari University of Pennsylvania dan juga University of Michigan, mengatakan bahwa orang memiliki badan yang tinggi lebih percaya diri dan punya kesanggupan bersosialisasi lebih tinggi.

10. Orang berpostur tinggi lebih berbahagia

Berdasarkan data penelitian dari Gallup-Healthways Well-Being Index tahun 2008, orang berbadan tinggi memiliki emosional yang lebih positif daripada orang bertubuh pendek.

Orang yang memiliki badan tinggi juga sedikit merasa marah dan sedih. Karena itulah, kebahagiaan mereka yang menular. Sehingga kalau Anda orang tinggi yang bahagia, Anda juga adalah seorang penyebar kebahagiaan.

11. Dalam masalah keuangan

Seorang pria dengan tinggi 182 cm memiliki pendapatan 15 persen lebih besar ketimbang rekannya yang memiliki tinggi 170 cm. Demikian sebuah studi mengatakan.

Para peneliti di University of Sydney membandingkan bayaran dari 20.000 orang dengan indikator antara lain berat dan tinggi badan. Studi menemukan orang yang lebih tinggi memiliki pendapatan lebih banyak daripada orang yang lebih pendek. Hal ini terlihat lebih jelas pada laki-laki daripada perempuan.

Andrew Leigh salah satu penulis laporan mengatakan rasa hormat yang lebih besar pada orang-orang yang lebih tinggi mungkin secara tidak sengaja menyebabkan pemberian upah yang lebih besar ketimbang pada mereka yang memiliki badan lebih pendek.

Contoh lain yaitu eks presiden amerika Barack Obama, ia ialah pria yang tergolong jangkung, namun masih kalah jangkung dibandingi Abraham Lincoln yang mempunyai tinggi badan 193 sentimeter. Lincoln delapan sentimeter lebih tinggi dibandingi rata-rata orang Amerika Serikat.

Apa korelasi antara tinggi badan dan kursi presiden? Satu kajian belum lama ini seputar aspek fisik para pemimpin Amerika Serikat menunjukkan calon yang secara fisik lebih tinggi mendapatkan bunyi lebih banyak.

Di luar politik, laki-laki dan perempuan yang memiliki badan tinggi dianggap paling dominan, lebih sehat, lebih pintar, dan punya kesempatan lebih banyak dipilih saat melamar pekrjaan.

Mungkin karena secara natural kata tinggi berasoasi dengan hebat dan dominan, dua sifat yang sangat diperlukan bagi seorang pemimpin.

Namun tidak semua orang hebat punya perawakan badan yang tinggi. Winston Churchill dengan Martin Luther King memiliki kharisma tinggi meskipun tergolong pendek.

12. Pada usia dan kesehatan

Villagrande Strisaili di Sardinia, Italia, sangat diketahui di Eropa karena punya proporsi terbesar warga di atas umur 100 tahun. Rahasianya mungkin saja ialah pola makanan yang sehat dan kehidupan sosial yang hangat.

Namun yang tidak kalah menarik adalah fakta bahwa rata-rata tinggi badan pria di sini yakni sekitar 160 sentimeter. Hal ini mengejutkan karena anak yang sehat biasanya tumbuh menjadi orang-orang dengan tinggi badan di atas anak yang punya masalah dengan nutrisi.

BACA JUGA : berapa rata-rata tinggi badan orang dewasa?

Selain itu, wanita yang memiliki badan yang lebih tinggi menunjukan kelebihannya antara lain :

  • Lebih mudah melaksanakan aktifitas.
  • Daya tarik menarik.
  • Tampak kuat walaupun feminim.
  • Lebih mudah mendapat peluang kerja.
  • Lebih lancar saat persalinan.
  • Mempunyai keturunan dengan iq yang tinggi.
  • Lebih mudah untuk memiliki postur ideal setelah kelahiran.

13. Memiliki ambisi tinggi

Akademisi di St Andrews dan Stirling University menyebut perempuan yang lebih pendek kurang ambisius. Ada kecenderungan perempuan yang lebih pendek lebih suka konsentrasi untuk membina keluarga daripada pada karirnya.

Peneliti menanyai 1.220 wanita dari Inggris, AS, Kanada, dan Australia untuk keperluan studi ini. Dan hasilnya mereka menemukan perempuan yang lebih tinggi mempunyai anak lebih sedikit dan lebih ambisius. Peneliti berspekulasi bahwa perempuan tinggi memiliki lebih banyak testosteron yang diterjemakan sebagai ‘sifat’ laki-laki.

Psikolog klinis Dr Miriam Law Smith mengatakan, “Pria dalam beragam kebudayaan tubuhnya lebih tinggi dari perempuan. Sebab itu tinggi menjadi indikator kejantanan fisik yang lebih besar.”

Fisiologi tubuh mengontrol psikologi pikiran. Inilah yang ditengarai sesungguhnya terjadi.

14. Mencari pasangan hidup yang ideal

Pria jangkung umumnya mendapatkan banyak kelebihan dalam hidupnya, tidak terkecuali mempunyai lebih banyak anak. Akan tetapi laki-laki yang lebih pendek cenderung menjadi suami yang lebih baik.

Sebuah studi meminta perempuan untuk memilih pasangan baik untuk hubungan jangka pendek maupun jangka panjang, hanya dengan memandang foto laki-laki yang disordorkan. Dalam foto tampak terang perbedaan tinggi badan para laki-laki itu.

Temuan yang dipublikasikan dalam Biological Psychology menemukan laki-laki yang memiliki tubuh tinggi rupanya dua kali lebih populer sebagai teman kencan daripada untuk diajak membangun hubungan jangka panjang.

Soal perawakan tubuh pria yang jangkung yang lebih disukai oleh para wanita juga pernah diteliti psikolog lainnya dari University of Texas. Prof. David Buss.

“ Para wanita lebih menyukai pada pria yang lebih tinggi badannya terutama sebab alasan keamanan, dan dianggap lebih dapat menyediakan seluruh keperluannya” , ungkap Buss.

15. Dalam mengasuh anak

Pria jangkung memiliki kecenderungan lebih mungkin untuk menjadi ayah. Gert Stulp dari University of Groningen di Belanda pernah melakukan penelitian yang berkesimpulan bahwa pria dengan tinggi tubuh rata-rata cenderung mempunyai anak yang lebih banyak daripada pria yang tingginya di atas rata-rata.

Pria yang mempunyai tinggi badan 179 cm rata-rata mempunyai 2,6 anak. Sedangkan pria yang tingginya 195 cm rata-rata memiliki 2,17 anak.

Pada perempuan, mereka yang lebih pendek lebih terfokus pada keluarga dan kurang ambisius. Karena itu mereka cenderung mempunyai anak lebih banyak ketimbang perempuan bertubuh tinggi.

Sebuah penelitian ilmiah yang dikerjakan di Inggris yang dilakukan oleh seorang spesialis sekaligus peneliti di Universitas Liverpool, Robin LM Dunbar yang melontarkan hasil penelitian yang dia lakukan.

Menurut Dunbar, pria Polandia dan Inggris yang berumur antara 20-60 tahun dan yang tidak mempunyai keturunan yakni mereka yang mempunyai tinggi badan lebih pendek sekitar 3 cm dibanding pria-pria yang mempunyai anak.

Dan kesempatan memperoleh anak di umur 20, 30 dan 40 tahun pada pria jangkung lebih besar dibanding mereka yang lebih pendek.

Akan tetapi sayangnya Dunbar tidak memberika rincian yang jelas mengapa hal tersebut bisa terjadi. Contohnya yang pasti, Dunbar bisa menyebutkan bahwa pria jangkung memberikan dampak psikologis yang lebih kuat bagi kaum wanita.

“ Pada dasarnya, pria jangkung bisa membuat seorang wanita lebih merasa aman, seolah-olah dapat menyediakan semua sesuatu yang dibutuhkan, tingkat social tinggi dan mampu melindungi dari gangguan pria lainnya bila diperlukan.

Jadi masalahnya terletak pada rasa percaya diri pada pasangan yang bisa mempercepat cara kerja kehamilan. Misalnya tentu saja jikalau keduanya tidak mempunyai problem seksual.”

16. Dalam berolahraga

Di banyak cabang olahraga, atlet dengan postur fisik tinggi akan memberi keuntungan lebih. Seperti untuk cabang bola basket dan beberapa nomor di cabang atletik. Mereka yang punya kaki lebih panjang punya peluang lebih besar untuk menang.

Lain dari itu mempunyai tubuh pendek kadang lebih baik. Dengan perawakan pendek, impuls syaraf lebih kencang menuju otak yang berarti respons dapat lebih cepat ditunjukkan dalam banyak kondisi atau skenario.

BACA JUGA : apakah tinggi badan bisa bertambah pada usia 22 tahun?

Nah, dengan membaca penjelasan diatas, anda sudah tahukan 7 Keuntungan Dan Manfaat Mempunyai Postur Badan Yang Tinggi. Semoga bisa mendorong anda untuk segera memiliki badan yang tinggi. Semoga bermanfaat yaa.

Sumber :

  • https://www.merdeka.com
  • https://www.kaskus.co.id
  • https://infoceng.blogspot.com
  • www.dokterpeninggibadan.com

Klik Nama CS Kami ya... (Whatsapp otomatis)

Klik Disini WhatsApp Otomatis
PROMO GRATIS SKIPPING !KLIK DISINI WA OTOMATIS