Inilah 7 Faktor Yang Menjadi Penyebab Tubuh Tidak Bertambah Tinggi

Inilah 7 Faktor Yang Menjadi Penyebab Tubuh Tidak Bertambah Tinggi – Pada masa usia pertumbuhan merupakan masa di mana tinggi badan dan semua perubahan organ seksual di tubuh mengalami proses tumbuh kembang.Baik laki-laki maupun perempuan, semuanya akan mengalami tahap ini sebagai titik puncak pertumbuhan sebelum nantinya masuk ke usia dewasa.Akan tetapi, ternyata pertumbuhan antara anak perempuan dan laki-laki berbeda. Postur tubuh pada anak laki-laki biasanya akan berubah menjadi lebih besar serta tinggi bila dibandingkan dengan perempuan.Meski begitu, anak laki-laki juga mengalami masa berhenti tumbuh. Oleh karena itu harus mengetahui kapan tinggi badan anak laki-laki berhenti tumbuh, agar bisa memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan.Pertumbuhan tinggi badan anak laki-laki sangat erat kaitannya dengan masa pubertas. Anak laki-laki yang telah memasuki masa pubertas, biasanya akan mengalami puncak pertumbuhan.Akan tetapi, meskipun mengalami proses pertumbuhan, ada juga faktor yang menjadi penghambat dalam kinerja pertumbuhan.
Faktor Penyebab Tubuh Tidak Bertambah Tinggi
Nah, salah satu penyebab terhambatnya pertumbuhan tinggi badan yakni kurangnya asupan vitamin dan mineral. Hal inilah yang harus dicermati bila ingin meninggikan badan dengan optimal.Nah, dalam pemenuhan gizi setiap hari juga harus di teliti. Sebab ada beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab terhambatnya tinggi badan. Beberapa faktor tersebut dapat anda ketahui dengan membaca ulasan dibawah ini.

Inilah 7 Faktor Yang Menjadi Penyebab Tubuh Tidak Bertambah Tinggi

Berikut ini merupakan 5 faktor yang berpotensi besar dapat merusak tulang dan menjadi penyebab tubuh tidak bertambah tinggi dan bisa menjadi penghambat, diantaranya :

1.Metabolisme dalam tubuh

Metabolisme dalam tubuh
https://beautynesia.id/
Kemampuan tubuh untuk melarutkan dan meresap gizi dalam tubuh (metabolism) juga merupakan factor yang dapat memengaruhi tinggi badan. Bila Anda banyak makan, namun berat badan tidak kunjung bertambah, kemungkinan metabolisme anda juga buruk.Begitu juga tinggi badan pada orang yang masih dalam masa usia pertumbuhan. Nutrisi dari makanan yang diasup dapat jadi tidak terserap secara keseluruhan. Metabolisme yang buruk ini dapat disebabkan oleh penyakit atau kurang berolahraga.

2. Meminum produk obat-obatan

Meminum produk obat-obatan
https://nakita.grid.id
Mengkonsumsi obat-obatan tertentu dapat menghambat pola pertumbuhan dan menyebabkan seorang anak tumbuh lebih lambat dari teman sebayanya. Berdasarkan penelitian orang yang mengonsumsi obat stimulan di masa pertumbuhannya cenderung tumbuh lebih lambat dari orang seusianya.Oleh karena itu, dari pada anda mengkonsumsi obat-obatan yang tidak disarankan, lebih baik anda mengkonsumsi suplemen yang alami. Suplemen yang alami ini bisa dikonsultasikan dengan dokter.Nah, suplemen yang sangat disarankan yaitu suplemen peninggi badan tiens. Suplemen ini sudah banyak di gunakan oleh orang yang ingin menjadi tinggi, tenang saja suplemen ini aman dan tidak memakai bahan kimia yang berbahaya.

3. Faktor dari penyakit menyerang tubuh

Faktor dari penyakit menyerang tubuh
https://hellosehat.com
Sistem endokrin mengangkut hormon ke seluruh tubuh, termasuk hormon pertumbuhan yang mendukung pertumbuhan tinggi badan. Orang yang memiliki penyakit atau gangguan yang mempengaruhi metode endokrin, seperti defisiensi hormon pertumbuhan atau hipotiroidisme, menjadi lebih berisiko tumbuh lebih lambat.Postur pendek juga umumnya ditemukan pada orang perempuan dengan sindrom Turner. Keadaan ini disebabkan oleh adanya masalah pada kromosom X sehingga membuat indung telur tidak berkembang dengan baik. Dan pada akhirnya, pertumbuhan bahkan terhambat.

4. Memakan makanan dengan garam berlebih

makanan dengan garam berlebih
https://lifestyle.okezone.com
Para spesialis gizi mengatakan setiap 2.300 miligram sodium yang biasa Anda konsumsi akan dapat mengikis 40 mg kalsium dalam tubuh.Sebuah studi juga membandingkan wanita pasca menopause yang makan dengan tinggi garam dan juga mereka yang tidak. Dan akhirnya mereka yang makan banyak garam kehilangan mineral tulang lebih banyak.

5. Meminum Soft Drink

Meminum Soft Drink
Soft drink atau minuman ringan bersoda dapat menjadi factor penghambat peninggi badan anda dan memunculkan bahaya double pada tulang Anda. Hal ini berasal dari asam fosfat, yang hingga tingkat di mana kalsium diekskresikan dalam urin.Minuman ringan yang mengandung soda memang dapat memuaskan dan menghilangkan haus Anda. Akan tetapi, tidak memberikan gizi yang mungkin Anda temukan dari susu atau jus buah alami.Mengganti soft drink dengan jus buah segar yang diperkaya kalsium dan vitamin D akan membantu mempertahankan kepadatan tulang Anda dan tentu saja dapat menambah tinggi badan anda.

6. Meminum Minuman Beralkohol

Minuman Beralkohol
Alkohol dapat menghalangi peresapan mineral pembentuk tulang yang Anda dapatkan langsung Anda makan. Minum minuman beralkohol dalam jumlah yang besar dapat mengganggu proses pembentukan pada tulang dengan mencegah osteoblast dan juga sel-sel pembentuk tulang dalam melakukan pekerjaannya.Bukan hanya bisa melemahkan tulang, alkohol juga bisa menghalangi penyembuhan ketika Anda menderita patah tulang.

7. Banyak Makan Makanan Manis

Makan Makanan Manis
“Jika seseorang mempunyai gula yang berlebih dalam tubuhnya maka dapat menghambat penyerapan nutrisi kalsium dan juga mengikis mineral fosfor dalam tubuh” ujar Shawn Smith, direktur layanan lanjut usia.Sebagai gantinya, kalau Anda sangat gemar mengonsumsi makanan manis, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan dan menghindari makanan olahan. Buah-buahan lebih kaya kalsium dan bisa menjadi antioksidan yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda dari serangan penyakit.Jadi, jagalah kesehatan tulang Anda dengan mengonsumsi pelbagai makanan sehat dan batasilah konsumsi makanan dan minuman yang dapat melemahkan dan menurunkan kesehatan tulang Anda.Jadi, buat kalian yang ingin memiliki tinggi badan yang optimal, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan. Karena bisa berdampak pada kinerja hormone pertumbuhan yang menjadi tidak maksimal.Hormon pertumbuhan manusia yaitu HGH (Human Growth Hormone) merupakan yang bertanggung jawab dalam menangani pertumbuhan tiap orang sejak kecil hingga tumbuh dewasa.Perbedaan dari hormon ini akan tampak ketika berusia┬ásudah dewasa, tugasnya tidak lagi menunjang pertumbuhan, namun menjaga organ tubuh agar tetap pada kondisi prima.Hormon HGH diproduksi oleh kelenjar pituitary yang terletak di bawah otak manusia. Kelenjar ini berukuran kecil, bila diibaratkan hanya sebesar kacang kedelai.Memang kecil namun kelenjar pituitary merupakan pusat kelenjar yang paling banyak memproduksi hormon pada tubuh manusia. Produksi hormon pertumbuhan (HGH) bisa sangat mempengaruhi produksi hormon-hormon yang lain di dalam tubuh.Karena HGH adalah hormon yang bertanggung jawab atas pertumbuhan tubuh. Dengan demikian┬ábisa ditarik kesimpulan, jika hormon pertumbuhan ini sudah produksi dalam jumlah cukup, maka pertumbuhan Anda akan semakin baik, begitupun sebaliknya.Untuk menjaga hormone pertumbuhan tetap berproduksi dengan bagus, Anda dapat melakukan beberapa olahraga atau aktivitas fisik, menjauhi konsumsi karbohidrat tinggi indeks glikemik, dan membiarkan tubuh mendapatkan hak untuk istirahat yang cukup.

Tips Untuk Memaksimalkan Proses Pertumbuhan Tinggi Badan Yang Baik

Tips Untuk Memaksimalkan Proses Pertumbuhan Tinggi Badan
Makan makanan yang sehat dan tetap aktif akan membantu orang muda mencapai potensi penuh mereka secara optimal. Seluruh individu mempunyai potensi tinggi maksimal.Sebagian hal bisa dilakukan untuk memastikan seseorang mencapai potensi penuh. Tetapi seseorang tidak bisa tumbuh melampaui ini hanya dengan mengonsumsi makanan tertentu.selain itu, anda juga bisa menggunakan suplemen untuk mendukung proses peertumbuhan tinggi badan. nah, produk yang disarankan yaitu obat peninggi badan tiens.Mengonsumsi makanan yang sehat dan cukup tidur dan berolahraga juga sangat penting. Ada banyak cara untuk tetap aktif, bergabung dengan regu olahraga untuk membantu pekerjaan rumah tangga.Remaja butuh 8 hingga 10 jam tidur setiap hari. Pola tidur yang sehat berarti tidur sekitar waktu yang sama tiap-tiap malam dan tidak begadang.Dari ulasan diatas, anda jadi sudah tahukan Inilah 7 Faktor Yang Menjadi Penyebab Tubuh Tidak Bertambah Tinggi. Dari berbagai macam factor diatas, anda dapat mengoptimalkannya agar nantinya memiliki tinggi badan yang pas dan tinggi semampai. Semoga bermanfaat yaa..

Klik Nama CS Kami ya... (Whatsapp otomatis)

Klik Disini WhatsApp Otomatis
PROMO GRATIS SKIPPING !KLIK DISINI WA OTOMATIS